Monday 11 August 2014

Summer Happiness

Happy Summer Fellas!
Kali ini kemunculan ku datang bersama dengan summetime di Indonesia, Ya walau di Indonesia Summer-nya hampir setiap bulan. Nah aku kali ini mau membahas summer holiday buat kamu yang siap sunbath di pulau atau di pantai.



Pertama yang kamu siapkan adalah:
  • Uang : Ini yang paling penting ya, kalau bisa bawa uang lebih untuk makanan dan oleh-oleh.
  • Pakaian : Perhitungkan berapa baju yang dibawa kalau bisa secukupnya saja. Seperti; Pakaian Dalam, Bikini, Outwear, Celana Jeans Pendek dan Panjang, Kaos dan Dress. Aku rasa ini cukup untuk 3hari 2malam liburan.
  • Handuk : Kamu juga harus bawa handuk kalau bisa yang kecil agar koper/tas yang dibawa tidak terlalu besar.
  • Krim tabir surya/Sunblock dan Pelembab rambut : Kalau kamu mau sunbath jangan lupa bawa sunblock dan pakai pelembab rambut agar tidak kering
  • Kacamata hitam dan Topi pantai : Bawa kedua barang ini, kalau kamu mengharapkan beli di tempat liburan jangan harap mendapatkan yang sesuai dengan selera mu. So, jauh-jauh hari kudu beli kedua ini.
  • Sandal : Pastikan punya sandal pantai yang kece untuk penampilan kamu nanti di pantai
  • Perlengkapan mandi mini : Ini juga penting, kadang hotel tidak menyiapkan sikat gigi. Kalau di pulau seribu kebanyakan penginapan tidak penyiapkan ini.
  • Kantong baju bekas : Baju bekas yang telah pakai jangan digabung dengan baju baru ya, dan kalau kamu abis renang jangan lupa baju dan bikini di keringkan terdahulu agar tidak memberatkan kantong.
  • Kamera : Untuk kamu yang suka potret ini juga penting ya, kalau kamu lebih suka bawa HP aja sih hehe
  • Bingo (case anti air) : Ini lagi hits banget, sangat berguna untuk foto didalam air. lebih seru dibanding pake jasa foto underwater.
  • Makeup : Bawa seperlu nya saja ya, seperti; lipstik, cream wajah, maskara, pensil alis, bedak dan spray wajah.
  • Losion anti nyamuk : Gak asikkan kalau lagi bakar ikan malam-malam harus sibuk dengan mukul-mukul nyamuk, ini juga penting karena kita tidak tau keadaan di tempat liburan nanti.

Saran:
Aku sebelumnya liburan ke pulau pramuka, dan menghabiskan 1,2juta/person/3day2night untuk paket tour itu sungguh merugikan. Kalau kamu berani tanpa tour, aku kasih tau range disana.
Penginapan : 350.000/malam (tambah 30.000 untuk homestay depan pantai) kalau bisa ajak teman mu yang lain, karena kamarnya lumayan besar bisa 4orang dalam satu kasur.
Snorkling: 50.000/person (coba tawar-tawar sama snorkling guide nya dan jangan lupa tambahkan tip kalau dia kasih spot snorkling bagus)
Makanan:  100.000 (makanan ini cukup untuk 4orang karena porsinya banyak)
Banana Boat: 30.000/person/hour
Kapal antar pulau: 2000/person/sekali jalan. (tapi aku suka kasih tip lebih karena aku minta orang kapal nungguin aku di pulau)
Makan di Resto Nusa: harganya sama seperti resto jakarta harga standar tapi viewnya lebih bagus karena di tengah laut.

Itu saja yang aku kasih tau untuk barang yang dibawa dan saran untuk liburan di pulau seribu.

Happy Summer Holiday!

No comments:

Post a Comment

thank you for your sweet comment, i'll comment back you on your blog. :)
xoxo